Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Kendalagung Hasilkan 25 Ton Semangka

Tim Pemberitaan | 30 Juli 2019 11:14:24 | Berita Desa | 252 Kali

Musim kemarau bisa dimanfaatkan petani di Desa Kendalagung Kecamatan Kragan secara maksimal. Lebih dari 25 ton biji semangka kuaci dihasilkan di musim kemarau pada tahun 2019. Hasil ini kemudian di ual ke pengepul.  satu kilogram semangka kuaci dihargai 30 ribu per kg. keberhasilan ini dipengaruhi oleh faktor tanah dan cuaca di Kendalagung yang mendukung semangka kuaci. tanah di desa Kendalagung sangat subur dan berwarna hitam, sehingga cocok untuk tanaman ini. 

Penanaman semangka kuaci ini sudah dimulai sejak tahun 1970 dimana pada waktu itu banyak perantau dari Demak yang mengajarkan cara menanam kuaci. Setelah berhasil, semangka kuaci kemudian ditiru oleh warga sekitar dan  Desa Kendalagung kemudian terkenal sebagai desa penghasil kuaci terbesar di kabupaten Rembang, dan juga terbesar di pantura timur, Jawa Tengah. 

Hasil kuaci dari desa kendalagung didistribusikan sampai luar negeri. masa panen terbaik untuk semangka kuaci antara pada bulan Juni-Oktober. Rencananya, panen kuaci ini akan dijadikan sebagai objek wisata festival kuaci. selain semangka kuaci, Kendalagung juga menghasilkan tanaman tumpangsari berupa kacang dan blewah.  Pemerintah desa Kendalagung juga berencana untuk menjadikan Semangka Kuaci sebagai agro wisata dan tanamanan andalan yang menopang ekonomi warga desa. 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung